Sunday, January 8

Cara Menghemat Memory Card Smartphone dari Foto-Foto WhatsApp yang Menumpuk | Share Ilmu

Cara - cara Untuk Menghemat Memori Smartphone yang biasayanya  Foto itu berasal dari Grup atau Chat Whatapp yang menumpuk, Jaman sekarang sosmed sangatlah canggih dan itu hampir semua orang-orang miliki, salah satu contohnya sekarang yaitu applikasi yang telah milyaran ribu orang miliki adalah Facebook, yang kedua yaitu Whatsapp diantaranya. 

Nah Whatsapp ini tercatat juga hampir Miliyaran ribu orang yang memakainya, sangat banyak kali bukan !, di applikasi Whatsapp sperti halnya kita bisa membuat grub contoh grub BBM, Facebook dan applikasi lainya. Biasanya didalam grub pasti kebanyakan ada yang share yang namanya Foto dan Video. Foto dan video yang telah dikirimkan lewat Whatsapp itu kebanyakan foto Original dan video original sehingga bisa full file tanpa terpotong ataupun berubah ukuran. Foto dan Video itu akan secara otomatis akan masuk pada memori smartphone temen-temen dan kalau dibiarkan akan menumpuk dan membuat smartphone temen-temen hank dan mati karena kebanyakan kapasitas.

tetapi terkadang disini orang-orang tidak menyadari dan belum tau tentang bagaimana cara untuk menghemat memory smartphone penyebab filennya banyak dari file whatsapp ( Foto dan Video ). Dengan adanya saya menulis artikel ini saya berniat untuk membagikan sedikit ilmu dan trik cara menghemat memory smartphone yang mana filenya foto dan Video yang menumpuk akibat dari applikasi Whatsapp. Oke langsung saja saya bahas temen-temen bisa melihat cara-cara dibawah ini.

Caranya sangat mudah temen-temen bisa mendownload dan menginstal yang namanya Applikasi Magic Cleaner for Whatsapp. applikasi ini mempunyai ukuran yang kecil kok jadi temen-temen gak usah khawatir untuk mendownload dan menyimpan di smartphone.

Setelah kamu sudah menginstal Applikasi tersebut temen-temen bisa langsung masuk kemudian temen-temen akan langsung disambut oleh gambar kakek-kakek seperti dibawah ini.


cara dan trik, cara-cara, Share Ilmu, Internet, Teknologi, Cara Menghemat Memory Card Smartphone dari Foto-Foto WhatsApp yang Menumpuk | Share Ilmu,


Kemudian Tekan kepalanya maka kakek-kakek ini akan membantu kamu untuk memilah-milah foto yang ada dalam Applikasi whatsapp kamu. Analisa akan mulai dilakukan, dan lamanya proses pemilihan tergantung pada jumlah foto yang tersimpan pada smartphone kamu. Perlu diketahui bahwa Applikasi Magic Cleaner melakukan analisa per 500 foto setiap sesi.

Hebatnya, aplikasi Magic Cleaner for WhatsApp ini bisa mengklasifikasikan setiap gambar, apakah gambar tersebut penting atau tidak, bahkan apakah gambar tersebut tergolong kartun, MEME, atau gambar screenshot.

Jika temen-temen sudah memilih foto apa saja yang ingin dihapus, maka hanya perlu menekan icon gambar  tempat sampah di sudut kanan bawah.

cara dan trik, cara-cara, Share Ilmu, Internet, Teknologi, Cara Menghemat Memory Card Smartphone dari Foto-Foto WhatsApp yang Menumpuk | Share Ilmu,


Teruskan proses dengan menekan tombol Continue Analysis jika masih ada foto yang ingin dianalisa seperti dibawah ini.

cara dan trik, cara-cara, Share Ilmu, Internet, Teknologi, Cara Menghemat Memory Card Smartphone dari Foto-Foto WhatsApp yang Menumpuk | Share Ilmu,

Setelah sudah menekan tombol taraaaaa.... telah selesai selamat Kini smartphone temen-temen terbebas dari gambar-gambar yang tidak penting.



Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.