Monday, March 6

4 Merek Micro SD Card Tercepat, Hingga 80 Mb / s

Ommega Media, Memilih Kartu Micro SD Card Terbaik dan Tercepat, Micro SD untuk jaman saat ini sangatlah penting, tetapi jika kita salah membeli micro SD maka ujung-ujungnya akan terjadi hank kemudian rusak.

Pada beberapa waktu yang lalu saya dan teman saya membeli salah satu Micro SD yang tak bermerek, saya menyarankan ke dia kenapa kok tidak beli yang bermerk saja ? tetapi teman saya bersikeras tetap akan membeli kartu Micro SD yang tak bermerk itu. Maka ujung-ujungnya selang beberapa hari kemudian Kartu Micro SD tersebut hank dan kemudian tidak terbaca sama sekali.

Dalam hati, saya ketawa heheheh dan itu sudahlah untuk pengalaman saya dan teman saya, nah setelah itu saya dan teman beli lagi ditempat yang sama yaitu memilih kartu Micro SD yang bermerk sehingga sampai sekarang lancar jaya.

Kartu Micro SD tidak ada tempat service nya, jika kita salah memilih kartu SD maka ujung-ujungnya akan kita sendiri yang rugi, apalagi banyak dokumen penting yang kita simpan di kartu Micro SD tersebut.

Nah disini saya akan bahas dan menyarankan sobat semua untuk membeli kartu Micro SD yang bermerk dan berkwalitas. 

Jangan tertarik dengan harga yang murah, menyediakan kapasitas yang tinggi atau mampu memberi GB besar tetapi tidak memiliki merk dan barang seperti itu bisa dibilang barang KW atau jiplakan.

Kita lebih bagus membeli kartu Micro SD yang sudah terbukti bagus dan sudah mempunyai merk walaupun harga yang tertera agak mahal itu tidak apa-apa, dari pada memilih harga yang lebih murah tetapi tidak bermerk. 

Disini saya akan memberi cara-cara untuk memilih kartu Micro SD yang Baik

Sebelum sobat akan membeli salah satu kartu Micro SD, alangkah baiknya sobat melihat dulu kapasitas Micro SD yang bagus untuk Smartphone sobat, agar cocok dan tidak menimbulkan hank, lemot dan sebagainya.

Karena walaupun kartu Micro SD modelnya sama tetapi, kapasitas dan speed nya berbeda-beda sering orang bilang Clas nya berbeda-beda.

Biasanya tanpa kita sadari, kita akan membeli hanya sekedar membeli saja tanpa melihat berapa sih Clas nya kartu Mcro SD yang kita beli ? karena kita tidak tau tentang Clas kartu Micro SD.

Yang dimaksud Clas disini adalah standart yang akan kita gunakan untuk menentukan range kecepatan creat dan write dalam membaca dan menulis data pada kartu Micro SD.

Jadi semakin tinggi memilih Clas yang lebih tinggi maka akan cepat juga kecepatan smartphone kita dalam mengakses atau memindahkan data-data di Micro SD yang kita pakai.

Clas di kartu Micro SD juga berbeda-beda mulai dari Clas 2,4,6,dan 10. Tetapi sekarang sudah ada Clas yang lebih cepat dibandingkan Clas 10. Dan untuk harga per Clas yaitu berbeda-beda semakin tinggi Clas nya semakin mahal juga harganya.

Untuk Merk kartu Micro SD yang bagus itu diantaranya adalah


1 . SanDisk


4 Merek Micro SD Card Tercepat, Hingga 80 Mb / s


Merk Micro SD SanDisk ini sangatlah bagus untuk digunakan selain sudah ber merk Micro SanDisk ini sangatlah banyak diminati oleh konsumen, karena sangat awet dan bagus.

Banyak yang cerita kartu SD merk SanDisk ini bisa mencapai 80 mb/s spedd nya dan juga variasi kapasitasnya sangat banyak mulai dari 8 GB sampai 200 GB.

Salah satu keunggulan kartu Micro SD SanDisk ini adalah ia bisa tahan terhadap suhu panas atau dingin, tahan mahgnet serta tahan dengan X-Ray.

Kartu Micro SD ini cocok untuk semua Smartphone dan kamera Contoh : tablet, Android dan kamera. Untuk speddnya tergantung dari kapasitas Smartphone atau kamera yang sobat gunakan.

Saya akan memberi sedikit bocoran tentang harga kartu Micro SD SanDisk, adapun harga-harganya adalah sebagai berikut

Micro SD SanDisk Ultra 128 GB UHS- 1 dibandrol dengan harga Rp. 685.000,-
Micro SD SanDisk Exstrime 64 GB UHS - 3 dibandrol dengan harga Rp. 370.000,-
Micro SD SanDisk Ultra 32 GB Clas 10 dibandrol dengan harga Rp. 135.000,-
Micro SD SanDisk Ultra 16 GB UHS-1 dibandrol dengan harga Rp. 129.000,-
Micro SD SanDisk Ultra 16 GB Clas 10 dibandrol dengan harga Rp. 67.000,-
Micro SD SanDisk Ultra 8 GB Clas 10 dibandrol dengan harga Rp. 61.000,-

Daftar harga karti Micro SD SanDisk ini saya tahu dari toko online seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Lazada.co.id.


2. Transcend Premium 400x


4 Merek Micro SD Card Tercepat, Hingga 80 Mb / s


Kartu Micro SD merk Transcend Premium 400x juga sangat bagus digunakan untuk semua Smartphone dan kamera, ia mempunyai speed yang sangat tinggi sehingga untuk mentransfer data sangatlah cepat, tetapi kartu Micro SD ini tidak menyediakan varian yang banyak. Sehingga kita tidak bisa memilih berapa GB yang ingin kita butuhkan.

Setau saya Micro SD merk Transcend Premium 400x ini hanya menyediakan kapasitas penyimpanan 16 GB dan 32 GB saja untuk harga Transcend Premium 400x juga lumayan cukup murah dibandingkan dengan kartu Micro SD yang lainya.

Adapaun untuk harganya yang kapasitas 16 GB yaitu Rp.65.000,- dan yang 32 GB yaitu Rp.110.000,-


3. Lexar


4 Merek Micro SD Card Tercepat, Hingga 80 Mb / s


Kartu Micro SD Lexar juga tidak kalah dengan kartu SD yang lain, bagi sobat yang mempunyai Kartu Micro SD Lexar banggalah karena ini termasuk Kartu SD yang bermerk dan sangat bagus. 

Bagi sobat yang sudah memaikainya tentu sudah tau berapa sih kecepatan dari Kartu Micro SD Lexar ini ? Wow sangatlah cepat dibanding dengan kartu SD yang lainya. 

Speed untuk transfer data adalah bisa mencapai 95mb/s disemua varian yang dimilikinya. Dan Kartu Micro SD Lexar ini yaitu kartu SD yang terkenal cepatnya.

Untuk kapasitas yang ia miliki adalah 16GB dan 200GB, untuk harga Kartu Micro SD Lexar ini sangatlah mahal dibanding kartu SD yang lain. Jika sobat ingin yang bagus dan cepat pilihlah kartu SD yang ber merk Lexar ini, InsyaAllah dijamin sangatlah puas.


4. Samsung Evo Plus


4 Merek Micro SD Card Tercepat, Hingga 80 Mb / s


Merknya saja sudah Samsung pasti sangatlah cocok untuk smartphone dan kamera yang ber merk Samsung, nah jika sobat mempunyai smartphone yang bermerk samsung, kartu SD Samsung Evo Plus inilah yang cocok untuk Smartphone sobat. 

Kelebihan dari Micro SD Samsung Evo Plus ini adalah bisa merekam video full HD dengan kecepatan baca hingga 80Mb/s. Wow Cepat sekali bukan. Dengan adanya Samsung Evo Plus ini loading applikasi atau mentransfer data akan sangat cepat.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon