Tuesday, March 7

Aplikasi iOS File Manager Tebaik untuk iPhone dan iPad

Ommega Media, Aplikasi iOS File Manager Tebaik untuk iPhone dan iPad, Bagi kamu penggemar iPhone atau iPad pasti sangat senang adanya fitur-fitur didalamnya contohnya seperti Applikasi file Manager yang terbaik untuk iPhone yang telah disediakan oleh iOs atau App Store.

Ada  8 iOs File Manager yang terbaik untuk sobat setia ( Ommega Media ) disini. Saya akan memberikan informasi tentang 8 iOs File Manager tersebut.

Adanya perkembangan dunia Gadget ini adalah iPhone salah satu smartphone yang sangat digemari oleh manusia tidak kalah bandingnya dengan Android.

iPhone ini juga sangat banyak disukai oleh semua orang, karena dari segi modelnya, banyaknya applikasi didalamnya, body yang bagus dan masih banyak alasan lain mengapa kok banyak orang memilih iPhone. Mayoritas itu dari kalangan anak masih sekolah, orang dewasa hingga yang sudah tua pun sangat suka dengan smartphone iPhone.

Dari banyaknya fitur yang diberi oleh perusahaan iPhone sangatlah mendukung dan sangatlah menghipnotis para penggemar iPhone.

Didalam App Store juga banyak yang menyediakan Applikasi seperti File Manager dan applikasi lainya. Tetapi disini saya akan membahas tentang 8 iOs File Manager terbaik untuk iPhone saja, untuk tips dan trik  yang lainya bisa menyusul tujuan saya agar lebih fokus dalam memberikan sedikit informasi ini kepada sobat semuanya.

Mengapa sih kita harus memakai File Manager ? Karena File Manager atau File Explorer adalah kegunakan untuk mengatur beragam file yang ada didalam iPhone kita, dari segi penyimpananya dan suportnya.

Oleh karena itu, sangat diperlukan suatu applikasi yang namanya File Manager, oleh karena itu kita harus memilih File Manager yang lebih baik agar kita bisa mengatur dan mengelola banyaknya file yang terdapat di iPhone kita dengan sangat mudah.

Ada 8 iOs File Manager yang baik untuk iPhone diantaranya yaitu :


1. iCloud Drive


iCloud Drive adalah applikasi bawaan iOs yang mempunyai versi terbaru. Cara menggunakanya sobat cukup masuk ke Setting-iCloud-iCloud Drive, Nyalakan secara manual, maka applikasi iCloud Drive ini sudah bisa sobat gunakan di iPhone. Tapi sayangnya iCloud Drive ini hanya bisa digunakan di iOs 9.

Berati jika sobat mempunyai iOs 8 kebawah berati belum support dengan applikasi iCloud Drive ini.

Di applikasi iOs iCloud Drive ini, sobat bisa melakukan manage file yang tersimpan di iCloud, semua file akan tersinkron di iPhone, iPod, iPad dan sebagainya. Kabar menyenangkan lagi applikasi ini gratis tidak berbayar.


2. One Drive




Applikasi One Drive ini adalah buatan Microsof dan merupakan applikasi File Manager terbaik juga. Sobat bisa menggunakan untuk mengatur dan mengelola semua file yang tersimpan di dalam One Drive. Bukan hanya di iPone atau iPad saja tetapi bisa untuk semua file yanga ada diperangkat yang menggunakan One Drive.

Sobat hanya cukup login dan semuanya akan tersinkron dengan sendirinya. Buruan download sob !


3. Google Drive




Google One Drive ini dikenal dengan canggih karena banyak mendukung ke semua perangkat iOs, yang mana tidak kalah dengan applikasi File Manager yang lainya. Sinkronisasinya file sangat mendukung dan terasa sangat mudah dan cepat. Jika sobat mempunyai Android, applikasi Google One Drive ini juga bisa di gunakan di Android sobat.


4. Dropbox




Siapa sih yang tidak kenal dengan Dropbox, tentunya sobat semua pada tahu. Walaupun banyak yang sudah tau tetapi belum pada tau apa sih kegunaan Dropbox ? Nah itu yang sering saya dengar dari pertanyaan teman-teman.


Oke langsung saya jelaskan agar sobat yang belum tau bisa tau dengan detail kegunaan applikasi Dropbox, 
Dropbox adalah applikasi yang dikenal lebih dulu dibanding yang lain, semenjak awal era cloud storange yang akhirnya ia juga menjamah di platform mobile juga. 

Kelebihan dari applikasi Dropbox yaitu didalamanya sobat bisa  copy paste, downlod file, memutar file lewat Dropbox dan masih banyak lagi kemampuan dan kelebihan dari Applikasi Dropbox ini.

Applikasi Dropbox ini Gratis !  maka sobat bisa download diperangkat iOs atau Google Play Store.

Tunggu apalagi ? kalau ada yang gratis dan bagus, ngapain harus pilih yang berbayar ?


5. Document 5




Applikasi perangkat iOs lainya adalah Document 5. Applikasi ini juga menghubungkan sobat ke layanan cloud untuk mengelola data dan menyimpan file - file didalam iPhone.

Yang menarik adalah applikasi Document 5 ini bisa terhubung ke banyak layanan, jadi sobat hanya cukup menginstal satu applikasi ini, bisa untuk semuanya. Di bandingkan dengan appilkasi lainya seperti One Drive dan iCloud Drive yang hanya bisa terhubung kelayanan milik mereka saja ( personal ).


6. iFiles




Kemampuan iFiles kurang lebih sama dengan applikasi File Manager Document 5 hanya saja kemampuanya dalam terhubung ke beragam layanan cloud membuat sobat tidak perlu lagi menginstal beberapa applikasi. Bahkan dengan applikasi ini sobat bisa langsung terhubung ke FTP. Keren kan !


7. File Master



Applikasi File Master ini juga tidak kalah bagusnya dari applikasi yang baru, ia mampu mengelola seperti vidoe, musick, dokument , dan file-file yang lainya. Bahkan applikasi ini juga suport Zip dan Unzip file yang sangat mendukung fitur Password Protection iOs.

Applikasi ini juga bisa melakukan Hide dan Un Hide folder. Dan jangan khawatir applikasi ini bisa di download secara Gratis !


8. File Manager




Selain yang kita bahas tentang File Manager yang terbaik untuk iOs, ternyata disini juga ada applikasi yang namanya File Manager. 

Saya sarankan download applikasi ini untuk iPhone sobat ! karena ini adalah applikasi yang terbaik untuk semua perangkat iOs. Ia mempunyai kemampuan yang sangat handal.

Mampu membaca semua document Microsof Office dan Apple iWork tanpa harus menambah applikasi yang lain atau menghubungkan dengan applikasi lainya.

File Manager ini juga mampu dalam memutar musik, Zip dan Un Zip. Applikasi ini adalah applikasi yang terkenal sejak dari dulu sampai sekarang dan banyak dipakai oleh milyaran orang untuk smartphone yang ia pakai.

Sobat tinggal milih dari salah satu yang saya jelaskan di atas, manakah yang cocok untuk sobat ? Tujuan saya jelaskan disini agar tidak salah dalam memilih File Manager, karena banyaknya orang yang ngelu dan dibuat pusing oleh applikasi File Manager yang hanya menyediakan kapasitas yang minim.

Nah dari delapan applikasi File Manager ini adalah baik dan lengkap sehingga tidak membingungkan dalam penggunaanya. semuanya sih bagus tetapi kita tidak mungkin akan memasang kedelapan applikasi ke Smartphone kita kan? hehehe, pilihlah salah satu menurut yang sobat sukai dan instal ke iPhone.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.